TOT 4 Pilar MPR RI di Bali, Hilmun Nabi’ : Lahirkan Penggerak untuk Pengokohan NKRI

BALI (7/11) –  Untuk melahirkan para penggerak dalam rangka pengokohan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS DPR RI) bekerjasama dengan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bali menyelenggarakan Training of Trainers (TOT) Empat Pilar MPR RI di Hotel Dinasty Bali Resort, Jl. Kartika Plaza, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali pada Sabtu (06/11/2021).

Acara TOT 4 Pilar MPR RI menghadirkan nara sumber anggota DPR RI dari FPKS yaitu Johan Rosihan, H. Suryadi Jaya Purnama, S.T. dan  Dr. H. Almuzammil Yusuf, M.Si.

Setelah mengisi materi Bhinneka Tunggal Ika, anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Suryadi Jaya Purnama menyatakan harapannya para peserta tidak hanya memahami tetapi juga terinternalisasi nilai – nilai 4 pilar ini dan akan menjadi salah satu penggerak untuk mengokohkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Mudah – mudahan para peserta tidak hanya memahami tetapi juga terinternalisasi nilai – nilai 4 pilar ini. Terutama di Bali merupakan daerah yang sangat plural, saya berharap beliau – beliau yang akan menjadi  penggerak untuk mengokohkan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini”, terang Suryadi.

Senada dengan Suryadi, ketua DPW PKS Provinsi Bali Hilmun Nabi’ mengharapkan dari acara TOT tersebut akan terlahir penggerak atau trainer untuk 4 Pilar MPR RI.

“Alhamdulillah TOT 4 Pilar MPR RI hari ini diikuti 30 orang peserta sampai akhir. Harapan saya mudah – mudahan lahir dari peserta para trainer – trainer untuk mengokohkan 4 Pilar MPR RI”, harap Hilmun Nabi’.

Lebih lanjut, Hilmun Nabi’ menyatakan sikap PKS sudah final terkait dengan masalah Kebangsaan tersebut.

“Saya ingin meneguhkan kembali sikap bahwa PKS sudah final terkait masalah Kebangsaan yaitu  Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menariknya, di tengah acara TOT tersebut digelar dukungan secara simbolis kegiatan “Bali Poleng” yang digagas oleh Yayasan 108 Bajra.

Pembina Yayasan 108 Bajra Dewa Puja Suradnya sekaligus penggagas kegiatan tersebut meminta dukungan langsung kepada FPKS.

“Kami meminta dukungan kepada Fraksi PKS, Dan harapan saya dari pelaksanaan kegiatan ini semua rakyat Bali sejahtera, damai, hidup bahagia di Indonesia dan dunia juga bahagia”, terang Dewa Puja Suradnya.

Di sesi akhir diskusi dan materi materi Muatan Lokal serta Post test sebagai evaluasi akhir peserta dipandu oleh Dr. M. Wiman Wibisana, SH. MH.

(AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.