Safari Ramadhan PKS Bersama Tokoh Umat di Tabanan Bali

Tabanan – Setelah Kabupaten Buleleng dan Jembrana, Road Show Safari Ramadhan kali ini diadakan bersama tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Tabanan Bali. Bertempat di Rumah Ketua DPD PKS Tabanan di Bukit Sanggulan Tabanan, Bali pada Kamis (29/04/2021).

Adapun tokoh umat dan tokoh masyarakat yang hadir antara lain adalah Ketua MUI Kabupaten Tabanan H. Askur, Ketua PCNU Tabanan Mustain Hamri, Ketua IPHI  Tabanan H Warso.  Hadir pula ketua RWM Bukit sanggulan Sulistiyono dan ketua Majelis Taklim Sakinah H. Indro dalam acara safari ramadhan tersebut.

Acara safari Ramadhan tersebut disambut sangat antusias. Sebagaimana yang disampaikan Ketua IPHI Tabanan H. Warso bahwa dirinya menyatakan siap memfasilitasi pertemuan selanjutnya untuk membahas tentang pentingnya keterwakilan umat sebagai anggota DPRD Kabupaten Tabanan.

“Baru sore ini semua stake holder tokoh muslim Tabanan berkumpul dalam pembahasan politik di Tabanan. Sudah waktunya bagaimana mencari pola agar kita punya wakil di Tabanan. Saya pengen ada nama umat Islam di DPRD Kabupaten Tabanan. Dan saya siap fasilitasi mengumpulkan partai-partai untuk konsolidasi bersama”, ujar H Warso.

Senada dengan H Warso, Ketua PCNU Tabanan Mustain Hamri menyatakan bahwa sudah saatnya umat memiliki wakil untuk bisa mengakses dan mengadvokasi permasalahan umat yang ada di Tabanan.

Sedangkan Ketua DPW PKS Bali Hilmun Nabi’ menyampaikan tentang pentingnya keterwakilan Umat sebagai hajat seluruh Ummat bukan hanya hajat partai politik saja.

Dengan adanya wakil umat di parlemen akan memberikan banyak kemaslahatan bagi umat, akses pendanaan dan advokasi permasalahan keumatan akan lebih mudah dilakukan jika ada wakil di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah”, ungkap Hilmun Nabi’.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPW Hilmun Nabi’, Sekertaris DPW Zulrachmad Lonthor, dan Deputi Kebencanaan Bidang Kepemudaan Bayu Pradana. Sedangkan dari PKS Tabanan hadir Ketua DPD Tabanan Abdul Aziz, Sekertaris DPD Bamon Pasradillahi, Bendahara DPD Kanti Rahayu dan beberapa kader Tabanan Bali. (AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *