PKS Bali Adakan Rakerwil, Hilmun Nabi’: Jadikan Pemuda Bali Sebagai Subjek Politik!

Bali – Setelah serangkaian pelantikan pengurus dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), DPW PKS Bali menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang di hadiri oleh seluruh pengurus DPW PKS Bali di kantor DPW PKS Bali Jalan Resimuka Denpasar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pada Minggu (04/04/2021).

Rakerwil ini juga dihadiri oleh Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) DPW PKS Bali Djoko Wahjono dan pengurus DPP yaitu Wakil Ketua Pembina Wilayah Bali dan Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur (Wilda Santri) Heri Sukarmeni.

Ketua DPW PKS Bali Hilmun Nabi’ di sela-sela Rakerwil mengatakan bahwa PKS Bali mengokohkan Visi Partai Islam Rahmatan Lil-alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Bali. Karenanya dalam Rakerwil ini program yang kami buat mengedepankan pelayanan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat’’, kata Hilmun Nabi’.
Yang menarik dalam pemaparan ketua Bidang Kepemudaan dan Kepanduan. Seperti yang sampaikan oleh Muhammad Ghazali bahwa bidang ini fokus memperhatikan pelayanan terhadap kaum muda dan tanggap bencana.

Hal senada disampaikan oleh Hilmun Nabi’ bahwa PKS Bali akan lebih memperhatikan kepada para pemuda di Bali untuk lebih berperan aktif dalam politik.

“Khusus untuk para pemuda. PR kita saat ini adalah mengajak kaum muda di Bali sebagai subjek politik, bukan lagi sebagai objek politik,” ujar Hilmun Nabi’.

Ia pun mengajak para pemuda di Bali untuk bergabung dengan PKS. Pemuda bukan lagi sebagai objek tetapi sebagai subjek politik sehingga mereka bisa berperan dan berpartisipasi dalam membangun Bali.

Sementara Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK). Melalui sekretaris bidang BPKK Siti Fatimah menyampaikan bahwa program kerja di BPKK fokus pada pengokohan keluarga dan pelayanan khususnya terhadap kaum perempuan dan keluarga.

“BPKK PKS Bali mencanangkan program-program pelayanan terhadap kaum perempuan dan keluarga. Fokus kami adalah pada pengokohan keluarga”, kata Fatimah.

Untuk diketahui, Rakerwil ini diselenggarakan dua kali pada tanggal 4 dan 11 Arpil 2021. Untuk Hari ini berisi pembahasan program oleh masing-masing bidang-bidang DPW PKS Bali. Dan tanggal 11 April 2021 akan diadakan penetapan program yang dihadiri seluruh pengurus DPW dan DPD se-Bali.

Menariknya, PKS Bali akan mengundang Gubernur Bali Wayan Koster untuk menutup Rakerwil tersebut. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *