KRI Nanggala 402 Hilang, Ketua PKS Bali Serukan Doa Bersama

Bali – Tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402 pada 21 April 2021 di selat Bali bersama 53 orang TNI AL mengundang keprihatinan semua pihak tidak terkecuali jajaran pengurus PKS Bali.

Ketua DPW PKS Bali mengajak kepada seluruh anak bangsa untuk mendoakan dengan setulus hati untuk keselamatan kapal dan awaknya agar segera ditemukan.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPW PKS Bali Hilmun Nabiโ€™ saat mendengar musibah tersebut.

โ€œKami turut prihatin dan berencana mengundang anggota PKS Bali untuk turut secara bersama โ€“ sama mendoakan atau istighosah atas musibah tersebut agar segera ditemukan . Insya Allah segera kami jadwalkan sekaligus kita undang  anggota untuk berbuka bersamaโ€, ungkapnya.

Lebih lanjut, ia sedang melakukan koordinasi dengan jajaran pengurus untuk pelaksanaan istighosah tersebut. Menurutnya acara akan diadakan secara terbatas di kantor DPW PKS Bali mengingat kondisi masih Pandemi Covid-19.

Diketahui bahwa kapal selam yang hilang itu merupakan KRI Nanggala-402. Kapal tersebut hilang sekitar 60 mil atau 95 kilometer dari utara Bali sekitar pukul 03.00 Wita.

Sebagaimana dikabarkan beberapa media, Kapal selam milik TNI Angkatan Laut dilaporkan hilang di perairan sekitar 60 mil dari utara Bali, Rabu (21/4/2021).

Panglima TNI mengharapkan kapal tersebut masih bisa ditemukan. Dalam upaya pencarian tersebut, Indonesia telah meminta bantuan Singapura dan Australia yang memiliki kapal penyelamat kapal selam. (AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *