Doa Bersama PKS Bali Untuk KRI Nanggala 402 dan Keselamatan Bangsa

Bali – DPW PKS Bali adakan doa bersama (istighosah) atas hilangnya KRI Nanggala 402 dan Keselamatan Bangsa, Minggu (25/04/2021).

Tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402 pada 21 April 2021 di selat Bali mengundang keprihatinan semua pihak tidak terkecuali jajaran pengurus PKS Bali.

Doa Bersama PKS Bali Untuk KRI Nanggala 402 dan Keselamatan Bangsa

Acara ini diadakan secara terbatas di Kantor DPW PKS Bali dengan tetap mematuhi protokal kesehatan.

Ketua DPW PKS Bali mengajak kepada seluruh anak bangsa untuk mendoakan dengan setulus hati untuk keselamatan KRI 402 dan keselamatan bangsa.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPW PKS Bali Hilmun Nabi’ dalam sambutannya dalam acara tersebut.

Tidak hanya itu, lebih lanjut sebagai bentuk kepedulian akan nasib bangsa. PKS dikenal sebagai partai yang paling sigap membantu korban bencana baik turun langsung maupun pemberian bantuan materi berupa pemotongan gaji anggota dewan sudah sering dilakukan oleh FPKS seperti untuk bencana Siklon Seroja di NTT baru baru ini.

“Dan bentuk ikhtiar lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan berdoa, karena negara kita adalah yang berketuhanan. Ini sekaligus sebagai bentuk pengamalan sila pertama pancasila”, ujarnya.

Doa bersama ini sebagai ikhtiar bersama agar bangsa Indonesia dan lebih khususnya Bali ini dilindungi dan diselamatkan dari berbagai musibah bencana alam.

“Saat ini, Indonesia masih berduka akibat musibah dan bencana, selain pandemi Covid-19. Seperti tanah longsor, gempa bumi, banjir dan badai siklon seroja di NTT. Dan terakhir adalah hilangnya KRI Nanggala 402 di perairan utara Bali”, kata Hilmun Nabi’.

Acara yang diselenggarakan DPW PKS Bali ini dihadiri oleh jajaran pengurus dan kader pelopor. Sedangkan doa bersama (istighosah) dipimpin oleh ustadz Drs.Rosyid dan ditutup dengan berbuka puasa bersama.

Acara ini dihadiri pula oleh Ketua dan Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Djoko Wahjono dan Rosyid. Hadir pula Ketua DPD Badung, Denpasar dan Gianyar.

Diketahui bahwa kapal selam yang hilang itu merupakan KRI Nanggala-402. Kapal tersebut hilang sekitar 60 mil atau 95 kilometer dari utara Bali, Rabu (21/04/2021).
(AM) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *