Lomba Masak Hari Ibu BPKK PKS Bali

Denpasar – Peringati Hari Ibu dengan Lomba Memasak, BPKK PKS Kota Denpasar Ajak Ibu untuk Hemat dan Sehat BPKK PKS Kota Denpasar menggelar Lomba Masak Sehat se-Kota denpasar dalam rangka memperingati Hari Ibu 2016. Lomba yang mengusung tema “Ibu Sebagai Pelopor Penggerak Kebaikan” dilaksanakan pada Ahad (25/12).

Hj. Yayuk Herawati selaku ketua BPKK PKS Kota Denpasar dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi ibu-ibu untuk lebih bijak dalam berbelanja, hemat namun tetap sehat dengan mengolahnya sendiri.

Tim juri lomba yang terdiri dari Inna Narayana (dosen dan auditor LPPOM MUI), Amna Hartiati (dosen Fakultas Teknologi Pertanian) dan Khoirunnisa’ (ibu berprestasi Denpasar) bertugas menilai hasil kreasi masakan peserta lomba dengan kriteria penilaian: kebersihan, pengolahan bahan, presentasi penyajian dan rasa serta yang tak kalah penting adalah kekompakan tim. Diikuti 192 peserta yang terbagi menjadi 24 kelompok.

Tiap kelompok harus menyelesaikan tiga jenis masakan dalam waktu yang ditentukan dengan bahan dasar yang dirahasikan sebelumnya. Setelah penjurian selesai semua peserta dan suporter secara bersama-sama menikmati hasil masakan peserta lomba secara saling silang kemudian dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba. (Rini)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>